Samsung Galaxy Ace 2

Desain

Tampak dari depan, desain Samsung Galaxy Ace 2 memang mirip dengan Samsung Android lainnya yang mengusung desain full bar touchscreen. Namun, Ace 2 memiliki bentuk bodi lebih melingkar pada ke empat sisinya sehingga terlihat kurang begitu elegan untuk dipandang. Pada generasi kedua Ace ini, ukuran layar mengalami peningkatan, yang semula hanya 3.5 inchi kini sedikit lebih lebar menjadi 3.8 inchi.

Selain lebar layar, ternyata resolusi layar ini juga lebih baik dari seri sebelumnya yakni menjadi  480×800 pixels. Jadi jangan heran kalau Samsung Galaxy Ace 2 terlihat lebih jernih dan lembut. Resolusi layar ini akan berpengaruh terhadap kenikmatan dalam melakukan aktivitas browsing di Samsung Galaxy Ace 2. Tambahan lainnya, selain resolusi dan ukuran, ketajaman warna juga lebih rapat yaitu 246 ppi atau sekitar satu setengah kali lipat kerapatan layar pada Galaxy Ace.

Ukuran dan berat bodi juga mengalami perubahan, bila Galaxy Ace pertama dimensinya 112,4 x 59,9 x 11,5 mm dan berbobot 113 gram, kini Galaxy Ace 2 menjadi 118,3 x 62,2 x 10,5 mm dan berat 122 gram. Jadi, saat digenggam akan terasa sedikit lebih mantap dan nyaman. Tepat dibawah layar terdapat tiga tombol utama, yakni tombol shortcut, home dan back. Sementara pada bagian sisi, terdapat tombol power (on/off) sekaligus lock screen, port charger, audio jack 3.5 mm, dan tombol pengatur volume.

Catatan: Layarnya tanpa pelindung Corning Gorilla Glass.

Fitur

Galaxy Ace 2 dibekali kamera 5 Mpix (2592×1944 pixels) dengan LED Flash dan kamera depan VGA, sama seperti Galaxy Ace pertama. Tapi poin lebihnya, Galaxy Ace 2 memiliki kualitas rekam HD 720p. Menu kameranya telah dibekali fitur geotagging, efek, setting white balance, fasilitas smile shoot, dan berbagai fitur standar sebuah kamera smartphone.

Sebagai menu multimedia, terdapat pemutar musik dan radio FM. Untuk pemutaran flash berjalan dengan sangat lancar saat memutar video dengan resolusi 720p, asalkan tab yang dibuka tidak banyak.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, MicroUSB, jack audio 3,5mm, Bluetooth. Ketika dipakai berselancar di jagat maya, smartphone ini tidak hanya dibekali GPRS atau EDGE, tapi juga dengan HSDPA yang berkecepatan sampai 14.4 Mbps. Tidak ketinggalan, disediakan pula akses data WiFi untuk koneksi internet.

Catatan: Akses FM radio hanya bisa berjalan setelah dihubungkan dengan headset. Masih menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread.

Kinerja

Samsung Galaxy Ace 2 tidak mengalami perubahan pada sektor jaringan data yang masih menggunakan 2G dan 3G. Namun mengenai sektor tenaga pacu, Galaxy Ace 2 telah menghadirkan prosesor dual-core walaupun masih sebatas 800 MHz. Untuk memaksimalkan kinerja grafisnya, smartphone ini sudah dibenamkan GPU Mali-400MP.

Perubahan juga berlaku pada kapasitas baterai bawaan yang lebih besar yakni 1500mAh, ketimbang seri terdahulu hanya sebesar 1350 mAh. Karena banyak yang mengeluhkan kalau Galaxy Ace keluaran pertama terlampau boros baterai bila digunakan. Dalam keadaan normal, smartphone ini bisa bertahan sekitar 600 jam.

[sumber: selular.co.id] 

Be Sociable, Share!

Speak Your Mind