Telkom Gandeng IMO Luncurkan 4 Gadget Usee TV

Telkom meluncurkan empat tipe gadget yang dibundling untuk mengakses portal layanan Usee TV. Peluncuran ini merupakan hasil kolaborasinya dengan vendor lokal IMO Mobile.

Menurut Achmad Sugiarto, EGM Telkom Divisi Solution Convergence, program bundling ini dalam rangka mencapai target tiga juta pelanggan pada akhir 2013 dari posisi dua juta pada akhir tahun lalu.

“Kami yakin USeeTV bisa memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin dinamis. Selain itu, posisi USee TV dapat menjadi yang terdepan dalam industri layanan OTT (over-the-top) di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Senin (24/6/2013).

UseeTV adalah layanan portal hiburan, informasi dan lifestyle, dari berbagai macam konten streaming digital maupun aplikasi, seperti video film, video klip musik, karaoke, Live TV, TV on Demand, Live Streaming Radio dan Radio on Demand.

Layanan ini dapat diakses melalui berbagai media seperti laptop, smartphone, tablet dan layar televisi. Dalam kesempatan kali ini, ada empat jenis gadget yang siap dipasarkan untuk pencapaian target tersebut.

Keempat gadget tersebut adalah smartphone Android IMO 2G dengan layar 3,5 inch yang dibanderol Rp 300 ribu, smartphone 3G IMO dengan layar 3,5 inch seharga Rp 500 ribu, tablet IMO 7 inch seharga Rp 500 ribu, dan Setup Box IMO di harga Rp 900 ribu.

Achmad menjelaskan, dengan Setup Box ini, pengguna bisa menonton TV streaming dengan kualitas gambar yang lebih baik. Sebab sistem di Setup Box IMO bisa mendeteksi layar yang digunakan, apakah kecil atau besar dan sistem akan menampilkan gambar dengan resolusi yang disesuaikan.

Setup box IMO dan layanan USeeTV akan menjadi tren baru dalam menikmati sajian multimedia, dimana kebanyakan layanan TV berbayar masih menggunakan sistem siaran sehingga pelanggan tidak bisa memilih apa saja yang akan ditonton.

Di Indonesia, kata Achmad, layanan video berbasis internet ini masih tergolong baru. Tetapi di Eropa layanan ini berhasil merebut pelanggan DVD dan TV tradisional.

“Dibandingkan dengan TV berbayar konvensional, layanan USeeTV lebih menarik sebab memungkinkan pelanggan memilih film atau tayangan yang akan ditonton,” klaimnya.

Metode berlangganannya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan. Pelanggan bisa bayar per tayangan atau menikmatinya dengan sistem kuota. Harganya juga diklaim lebih terjangkau, bahkan jika dibandingkan dengan harga film DVD bajakan sekalipun.

Tapi itu tergantung dari rating filmnya. Setidaknya film-film box office ada yang dibanderol Rp 3.500 untuk disaksikan selama dua hari. Seperti halnya menonton film di DVD player, pelanggan dapat menghentikan sementara (pause) tayangan video yang ditonton.

“Dengan hadirnya Usee tv melalui keempat gadget tersebut diharapkan masyarakat dapat menikmati USeeTV di manapun berada sehingga dunia digital secara langung dapat mengisi kehidupan keseharian masyarakat di Indonesia,” kata Indra Utoyo, Direktur Telkom.

Untuk peluncuran keempat gadget ini, Achmad pernah berucap akan menyebar sebanyak 10 ribu unit perangkat, baik smartphone dan komputer tablet untuk dipasarkan bundling dengan layanan UseeTV.

“Unique visitor UseeTV itu 500 ribu dengan pendapatan rata-rata per pengguna (ARPU) tercatat 12 durasi per menit. Ini lebih baik dibandingkan kompetitor di kisaran rata-rata lima sampai tujuh durasi per menit,” klaimnya.

[sumber: detik.com] 

Be Sociable, Share!

Speak Your Mind